bagian tak terpisahkan dari tradisi Ramadan di Kota Bagansiapiapi 

Bupati Rohil Buka secara Resmi Pasar Ramadhan 1443 H 

Di Baca : 1195 Kali
Bupati Rokan Hilir (Rohil) Riau meresmikan Pasar Takjil sebagai rangkaian Semarak Ramadan 1443 H 2022 yang digelar Pemkab Rohil di sepanjang koridor Jalan Mawar dari simpang Jalan Merdeka hingga ke Jalan Sumatera Kota Bagansiapi-api, Senin 4 April 2022. (

Bagansiapi-api, Detak Indonesia -- Bupati Rokan Hilir (Rohil) Riau meresmikan Pasar Takjil sebagai rangkaian Semarak Ramadan 1443 H 2022 yang digelar Pemkab Rohil di sepanjang koridor Jalan Mawar dari simpang Jalan Merdeka hingga ke Jalan Sumatera Kota Bagansiapi-api. Pasar takjil merupakan bagian tak terpisahkan dari tradisi Ramadan di Kota Bagansiapiapi di mana selama ini penjual takjil banyak bertebaran di pinggir-pinggir jalan dengan menjual aneka menu makanan khas untuk berbuka puasa.

Peresmian Pasar Ramadan di Kota Bagansiapiapi dilaksanakan Senin 4 April 2022, tepatnya pada hari kedua Ramadan 1443 H mengingat hari Ahad adalah hari libur. Meski demikian para pedagang tetap dibolehkan berjualan sejak Ahad (3/4/2022) sebelum peresmian.

Ketua Panitia Ramadan 2022 Bagansiapiapi, Delta Norantika SE MM, yang juga Kabid Pengembangan Perdagangan menyebutkan, lahan parkir untuk kendaraan pengunjung disediakan di sisi kanan pintu masuk sebelah timur pasar takjil tersebut. Dia mengungkapkan, lokasi Pasar Ramadhan sudah pernah diusulkan didua tempat tapi banyak pedagang kembali ke tempat semula. 

"Sudah pernah dibuat satu berlokasi di Kantor DPRD lama namun kebanyakan pedagang kembali lagi ke Jalan Mawar karena alasannya banyak pembeli malas masuk ke dalam," kata Delta.






[Ikuti Terus Detakindonesia.co.id Melalui Sosial Media]






Berita Lainnya...

Tulis Komentar